PENGENALAN

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Tvri Bali merupakan salah satu dari 29 TVRI Stasiun Daerah di Indonesia. Tugasnya adalah memancarluaskan siaran TVRI Nasional, memproduksi dan menyiarkan acara - acara dengan jangkauan siaran lokal. Selain itu TVRI Bali juga memproduksi acara Berita / Non - Berita yang disiarkan melalui TVRI Nasional dengan jangkauan siarannya meliputi seluruh Wilayah Indonesia.

TVRI Bali berlokasi di jalan Kapten Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar - Bali, dibangun di areal tanah seluas 2,5 hektare. TVRI Bali mulai beroperasi pada tanggal 16 Juli 1978, memiliki 3 buah studio yang terdiri dari 2 studio produksi (12 x 16m), (6 x 10m) dan 1 studio berita / penyiar (6.5 x 7.5m).

JANGKAUAN SIARAN

Jangkauan siaran TVRI Bali mencapai 90 persen dari wilayah Bali, sebagian wilayah pulau Lombok Barat bagian barat, dan sebagian wilayah paling ujung timur pulau Jawa. TVRI Bali yang semula mengudara dengan menggunakan saluran VHF, sejak tanggal 12 April 2010 sudah menggunakan channel 29 UHF dengan daya pancar 20 KW, dan pada tahun 2015 siaran TVRI Bali telah dapat dinikmati melalui channel Digital 30 UHF.

TVRI Bali didukung oleh 5 saluran pemancar, yaitu ; Pemancar Bukit Bakung (untuk wilayah Bali bagian selatan), Pemancar Kintamani, Pemancar Gunung Kutul, dan Pemancar Tejakula (untuk wilayah Bali Utara) dan Pemancar Gunung Sega (untuk wilayah Bali Timur).

JAM SIARAN

Saat ini LPP TVRI Bali sudah bersiaran digital mulai dari jam 12.00 - 20.00 Wita.

Lama jam siaran LPP TVRI Bali mencapai 4 jam siaran sore dan malam (16:00 - 20:00 WITA).