Post

ABU TV Song Festival 2016

Blog Single

ABU TV Song Festival 2016 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), 22/10, diawali dengan sentuhan kekayaan budaya nusantara. Selanjutnya, dua belas penyanyi yang berasal dari Tiongkok, Vietnam, Maladewa, Tunisia, Afganistan, Makau, Kazakhstan, Hongkong, Sri Lanka, Jepang, Korea Selatan dan tuan rumah Indonesia, satu persatu menunjukkan suara emasnya yang berhasil memukau penonton yang terlihat penuh.

Saat penyanyi asal Jepang, Kyary Pamyu Pamyu dan Korea Selatan yang diwakili Ailee dan Indonesia yang diwakili Novita Dewi, muncul ketengah panggung, penonton tidak bisa menutupi kekagumannya. Negeri asal Asia Timur, memang memiiki fans fanatik di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Seperti komunitas pecinta K-Pop, Blacklist, yang mengharapkan agar TVRI kembali menggelar pertunjukkan musik internasional di Bali.

“Kami sangat senang dengan adanya ABU TV Song Festival, karena menampikan artis-artis internasional seperti Ailee. Kedepan kami berharap makin banyak event seperti ini yang disiarkan TVRI”, ucap salah satu anggota Blacklist.

Sementara itu, Kepala Stasiun TVRI Bali, Sifak, merasa bangga dengan keterlibatan TVRI karena dapat membawa nama baik bangsa di dunia Internasional.

“Keterlibatan TVRI dalam ABU TV Song Festival 2016 ini, akan menunjukkan daya saing TVRI terhadap stasiun-stasiun penyiaran di luar negeri sehingga keterlibatan kita kali ini turut membawa nama baik bangsa”, ujarnya.

Abu TV Song Sestival 2016sedianya akan menampilkan perwakilan dari 13 negara. Namun salah satu peserta yakni Thailand terpaksa harus mengundurkan diri menyusul adanya berita duka meninggalnya Raja Thailand.

Photo Credit: Arya Suartawan – www.nasbali.com