Post

Wagub Bali Buka Liga Perdana Kabaddi Bali Piala Proklamasi 2016

Blog Single

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka Liga Perdana Kabaddi Bali Piala Proklamasi 2016 yang memperebutkan piala dari Wakil Gubernur Bali yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 dan Hari Ulang Tahun TVRI ke 54 di Halaman TVRI Bali Renon Sabtu (20/8).

Dalam kesempatan tersebut Sudikerta menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan turnamen tersebut untuk pertama kalinya dan berharap dari pertandingan ini akan terlahir atlet atlet yang handal yang siap berlaga di tingkat nasional yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah.

Wagub Sudikerta yang juga sebagai Pembina Kabaddi Bali juga berharap agar jalannya pertandingan para peserta menjunjung sportifitas dan para wasit yang akan memimpin jalanya pertandingan juga bersikap sportif dan tidak memihak salah satu tim. ” Akan ada tim yang menang dan ada pula tim yang kalah. Bagi tim yang menang jangan terlalu berbangga diri tetap berlatih karena even yang lebih besar menanti, begitu pula bagi yang kalah jangan kecewa, tetaplah berlatih kedepannya peluang masih tetap ada, mari bersama sama kita junjung sportifitas dalam bertanding,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pengurus Besar Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia ( PB FOKSI ) IGB Alit Putra dimana dengan penyelenggaraan liga Kabaddi perdana ini diharapkan akan lahir atlet atlet Kabaddi yang nantinya siap mewakili Bali untuk bertanding di tingkat nasional. Liga Kabaddi kali ini diikuti oleh 8 tim termasuk didalamnya 2 tim undangan yaitu tim Papua dan Tim NTT dan akan diselenggarakan dari tanggal 20 dan pertandingan final akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2016 di di halaman TVRI Bali.

Kabaddi merupakan olahraga yang berasal dari Tamil Nadu India dan merupakan permainan untuk mempersiapkan tentara di India. Olah raga Kabaddi mulai dikenal di Indonesia pada tahun 2008 tepatnya saat penyelenggaraan Asian Beach Games 2008 di Bali.

Dalam satu team Kabaddi akan terdiri dari 7 pemain utama dan 3 pemain cadangan. Olahraga Kabaddi sendiri dapat dimainkan secara indoor, Beach dan juga circle. Dalam pembukaan Liga Kabaddi kali ini tampil dua tim yaitu tim nasional Kabaddi Bali melawan Tim Kabaddi Bali Allstar yang dimenangkan oleh Timnas Kabaddi Bali dengan skor 49 -32.