Post

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menonton TVRI Bali

Blog Single

Tiga puluh delapan tahun, TVRI Bali, hadir bersama masyarakat Bali, mengiringi perjalanan sejumlah generasi, ditengah dinamisnya arus globalisasi.

Sebagai lembaga penyiaran publik, TVRI Bali senantiasa, menjaga keutuhan NKRI dan menjadi yang terdepan dalam menyuarakan kaum-kaum marginal.

Sejumlah acara di TVRI Bali juga diperuntukkan mendukung pelestarian seni dan budaya Bali yang dikemas sebagai tontonan menarik. Drama Gong misalnya, sebuah acara yang kini terus melekat di hati dan pikiran masyarakat Bali. Ketika kami tanyakan, apa yang paling diingat dari siaran TVRI Bali, maka jawaban khalayak dinominasi ‘Drama Gong’. Acara ini menjadi cerminan bagaimana siaran dengan muatan lokal menjadi tuan rumah ditempatnya sendiri. Sehingga bukan hal yang aneh, jika menonton Drama Gong menjadi alasan kenapa khalayak menonton TVRI Bali.

Namun, setidaknya kami mencatat ada 5 alasan dasar kenapa Anda harus menonton TVRI Bali. Tentu, 5 alasan dasar ini, bisa Anda tambahi, jika Anda menemukan alasan yang lain kenapa TVRI Bali layak ditonton masyarakat. Berikut 5 alasan tersebut.

1. Menjaga Keragaman

Sebagai destinasi wisata, Bali menjadi daerah yang didatangi dari beragam orang, baik suku, ras, agama hingga kebudayaan. Siaran TVRI Bali mampu menjawab dan mengelola keragaman tersebut secara selaras, serasi dan seimbang. Acara Siraman Rohani misalnya, mampu diporsikan secara rata dengan mengakomodasi seluruh agama yang ada di Indonesia.

2. Pelestari Seni dan Budaya

Acara seperti Trita, Gegirang, Gatra Bali, adalah sejumlah acara yang mendukung pelestarian seni dan budaya Bali. Acara-acara ini bahkan disiarkan pada premium time, jam-jam yang dihabiskan masyarakat untuk menonton TV.

3. Saluran Yang Aman

Aman bagi semua kalangan, baik anak-anak, remaja hingga dewasa. TVRI Bali mampu menjawab, untuk menyajikan acara yang aman, sehingga orang tua tidak perlu khawatir saat anak menonton televisi. Meski demikian, kami tetap menyarankan agar anak perlu didampingi saat menonton televisi.

4. Dikemas Secara Profesional

Anda pernah menyaksikan acara Negeri Indonesia, Kuliner, Indonesia Membangun atau acara-acara lainnya? Produksi acara-acara TVRI Bali dikemas secara profesional, baik saat merencanakan maupun pasca produksi. Kualitas gambar, cerita tertata apik mencerminkan karakter Bali yang penuh kreatifitas.

5. Berita Yang Berimbang

Kebutuhan akan informasi dapat dipenuhi dalam siaran Warta Bali. Melalui Warta Bali masyarakat dapat menyaksikan bagaimana berita dikemas secara berimbang, netral dan independen. Berbagai peristiwa yang dilaporkan harus memenuhi kriteria kepentingan publik, sehingga setelah menonton Warta Bali, publik menjadi cerdas dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Nah, itulah 5 alasan mengapa Anda harus menonton TVRI Bali. Ada lagi?