Post

6 Dari 18 Gerbong LRT Kembali Tiba Di Pelabuhan Tanjung Priok

Blog Single

Setelah berlayar selama 2 minggu dari Korea Selatan, Kapal Motor Roro Turandot 803 yang mengangkut 6 gerbong Light Rail Transit (LRT), kembali tiba di pelabuhan Tanjung Priok, Cilincing, Jakarta Utara.

Project Manager PT Jakpro, Aditya Kesuma Negara menyampaikan 6 gerbong train set yang dikirimkan dari Korea Selatan tiba tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kapal Motor Roro Turandot 803 sudah bersandar yang membawa 6 gerbong di mana itu 3 train set kereta LRT Jakarta pabrikan dari Hyundai Rotem company. Dikrimkan dari Korea Selatan berangkat 27 Mei dan tanggal 9 Juni sudah tiba tepat waktu,” jelas Aditya. (09/06/18).

Sedangkan 3 train set yang terdiri atas 6 gerbong LRT untuk sementara waktu menginap di lapangan H dermaga IKT, dan baru akan dipindahkan ke jalur simpan 5A Kelapa Gading, pada tanggal 22 Juni mendatang, karena kedatangan 6 gerbong ini bertepatan dengan momen libur panjang hari raya idul fitri.

“Kita akan bawa di tanggal 22-24 Juni 2018 setelah lebaran kita akan angkut dari Tj Priok ke tempat yang sama 5A di jalur simpan pocket track, kita kan tahu teman-teman pada lebaran,” katanya.

Pihak PT Jakpro selaku BUMD yang menangani tranportasi massal LRT merencankan pada bulan Juli 2018 mendatang akan mendatangkan kembali 4 train set LRT yang terdiri atas 8 gerbong, dengan total pesanan berjumlah 16 gerbong.

“Juli akan datang 4 train set lagi , nanti akan ada 8 gerbong lagi. Total semuanya kita pesan ada 16 gerbong,” jelasnya.

(nrm)