Post

Program Mudik Motor Gratis Kemenhub Diikuti 19.000 Motor

Blog Single

Kementerian Perhubungan menggelar program mudik gratis dengan mengantarkan kendaraan roda dua ke sejumlah daerah di pulau Jawa dengan menggunakan jasa kereta api.

Sebanyak 19.000 lebih sepeda motor milik calon pemudik, diangkut menggunakan kereta api logistik dari stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara. Motor-motor yang telah dibungkus rapih, kemudian dimuat ke dalam gerbong kereta dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Direktur Lalin Ditjen Perkeretaapian, Zulamafendi, menyatakan, angkutan mudik sepeda motor yang merupakan program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan, pada tahun ini mengalami  peningkatan peminat sekitar 12 persen dari tahun sebelumnya.

“Program mudik motor gratis yg dilaksanakan oleh Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI tahun ini prestasi nya semakin baik, artinya semakin diminati oleh penumpang yaitu masyarakat. Dari total jumlah kendaraan yang diangkut juga semakin meningkat dari 19.136 tahun lalu hanya 1.6000, jadi meningkat sekitar 12%,” kata Zulamafendi. (08/06/18).

Syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti program motor gratis ini sangat mudah, cukup menunjukkan STNK kendaraan, SIM, dan KTP pemilik.

Kereta logistik ini dijadwalkan berangkat 3 kali dalam 1 hari, dan akan berlangsung selama 6 hari kedepan, yakni terhitung mulai tanggal 8 Juni hingga 13 Juni 2018.

(nrm)