Post

Tim Raicet Gelar Simulasi Urai Kemacetan Di Jalur Mudik

Blog Single

Tim pengurai kemacetan atau Raicet menggelar simulasi latihan mengurai kemacetan pada arus mudik lebaran 2018 di halaman Polda Banten. Latihan yang diikuti 32 anggota tim Raicet, yang khusus diterjunkan untuk mengurai kemacetan di jalur mudik menuju Pelabuhan Merak Banten.

“Kita sebulan yang lalu sudah membentuk tim Raicet atau pengurai kemacetan dari Direktorat Lalulintas Polda Banten sebanyak 32 orang dibagi menjadi 3 regu,” jelas Instruktur tim Raicet Polda Banten, Kompol Kamarul. (4/06/18).

Latihan simulasi ini untuk mempersiapakan tim Raicet diterjunkan nanti pada h-7 menuju lebaran, di titik kemacetan jalur arus mudik menuju Pelabuhan Merak Banten.

“Kami sudah melakukan beberapa kali latihan. Kami juga dibantu dari tim Resa Pengurai massa dari Direktorat Sabhara yang nanti akan ditempelkan pada tim Raicet,” jelasnya.

Pada saat arus mudik dan lebaran, Tim Raicet akan disiapkan disejumlah lokasi yang diprediksi adanya kepadatan kendaraan seperti di tol, pelabuhan Merak, dan juga di tempat-tempat wisata.

“Saat terjadi kemacetan tim Raicet menerima informasi dari RTMC mereka akan bergerak sesuai dengan kondisi lapangan, mereka akan ditempatkan pada titik-titik rawan kemacetan. H-7 tim akan ditempatkan di wilayah Merak, pelaksanaan tugas dari pintu tol hingga Pelabuhan. Setelah lebaran ditempatkan di tempat wisata,” pungkasnya.

(jw)