Post

Dishub Himbau Para Pemudik Naik Bus Dari Terminal Yang Disiapkan Pemprov DKI

Blog Single

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menghimbau kepada para pemudik lebaran, agar menggunakan terminal yang disiapkan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta, baik di terminal utama atau di terminal tambahan.

“Bagi warga yang mudik yang mengunakan kendaran umum atau bus tolong ya melaksanakan mudiknya keberangkatannya dari terminal,”himbau Kadishub DKI Jakarta, Andriyan Syah. (1/06/18).

Adapun himbauan yang disampaikan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman pada saat menggunakan kendaraan umum bus yang berangkat dari terminal. Andrian Syah menjamin setiap bus yang berangkat dari terminal-terminal yang disediakan Dishub DKI Jakarta sudah dicek kelayakan bus-bus tersebut.

“Kalau dari terminal insyAllah kita bisa menjamin supir dan armada kelayakannya”, katanya.

Pihak Dishub sendiri menyiapkan posko ramp check untuk menilai segala persiapan armada bus yang akan berangkat, ramp check ini bekerjasama dengan Kemenhub dan BPTJ. Bagi bus-bus yang layak untuk armada angkutan lebaran yang berangkat dari terminal akan diberikan stiker.

“Posko ramp check ini juga untuk mengecek kesiapan dari pada armada itu sendiri layak atau tidak. Kita juga bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan juga BPTJ, jadi nanti bus -bus yang sudah kita cek dan kita nyatakan layak kita akan kasih stiker,” tegasnya.

(crpt)