Post

Pemprov DKI Siapkan Terminal Utama dan Tambahan Untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran

Blog Single

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan empat terminal utama untuk arus mudik dan arus balik pada lebaran mendatang. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andrian Syah menyampaikan ke empat terminal tersebut di antaranya adalah terminal Pulogebang, Kampung Rambutan, Kalideres, dan Tanjung Priok.

“Untuk mengantisipasi penumpang yang akan melakukan mudik yaitu terminal Pulogebang, terminal Kampung rambutan, terminal Kalideres  dan terminal  Tanjung Priok,” kata Andrian Syah. (1/06/18).

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga menyiapkan lima terminal tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik dan lebaran, terminal tersebut bersifat sebagai terminal bantuan.

“Mengantisipasi lonjakan penumpang yang lebih banyak lagi kita juga menyiapkan lima terminal bantuan di terminal Grogol, terminal Pinang Ranti, Rawamangun, Muara angke dan Lebak Bulus,” tambah Andrian Syah.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di terminal-terminal yang disiapkan Dishub DKI Jakarta pada lebaran nanti. Pihak Dishub menyiapkan posko keamanan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, PMI, dan Pramuka.

“Di terminal-terminal yang kita siapkan untuk keberangkatan arus mudik dan arus balik kita juga menyiapakan satu posko keamanan kita  berkordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP dan unsur masyarakat bisanya  PMI dan Pramuka ini untuk menjamin warga yang akan melakukan mudik dalam kondisi  aman dan nyaman,” jelasnya.

(crpt)