Post

Wagub Sandiaga Uno Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Blog Single

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memimpin upacara hari lahir Pancasila di lapangan Irti Monas. Acara dihadiri oleh jajaran SKP, UKPD, beserta jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya.

Sandiaga Uno membacakan naskah pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam hari lahir Pancasila. Sandi menyampaikan sesuai dengan harapan Presiden, kita harus memastikan nilai-nilai Pancasila menghadirkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan keseharian , serta aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Seperti harapan Presiden tadi bahwa, kita harus memastikan nilai-nilai Pancasila tentang bagaiamana kita menghadirkan tentang nilai-nilai luhur itu dalam kehidupan keseharian bisa kita pacu dimulai tanggal 1 juni 2018 ini, dan juga aktualisasi dari nilai nilai pancasila itu menjadi betul harus ada dalam denyut nadi kita sehari-hari,” jelas Sandi. (01/05/18)

Sandi juga menyampaikan bahwa di Jakarta sendiri, Pancasila sebagai landasan dengan multi kultur, multi etnis untuk menyatukan berbagai perbedaan. Dengan hari lahir Pancasila ini sebagai semangat baru dalam pergerakan ekonomi dengan memastikan harga-harga pangan  tidak naik menjelang lebaran ini.

“Bagaimana juga persatuan ini dibangun di Jakarta yang sangat multi kultur, multi etnis, dan begitu banyak kebhinekaan di antara kita. nilai-nilai Pancasila menjadi landasan dan hari ini semangat baru kita bagaimana kita juga mengerakkan ekonomi untuk memastikan dua hal di dalamn menuju lebaran ini, satu semangat empati dipastikan harga-harga bahan pangan tidak naik,” terang Sandi.

(crpt)