Post

Wagub Sandi Resmikan Teknologi Alat Penyuling Air Limbah Andrich Tech

Blog Single

Wakil Gubernur DKI  Jakarta Sandiaga Salahudin Uno resmikan mesin Industri Pengolahan Air Limbah atau IPAL yang diberi nama Andrich tech system diinstalasi pengolahan lumpur tinja di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Mesin pengolahan limbah cair hasil karya Andri dan Chairunnas yang disebut Andrich tech system ini merupakan mesin pengolahan limbah tinja menjadi air bersih.

Dengan menggunakan zat kimia dan memanfaatkan perkembangan teknologi, proses penyaringan air limbah tinja menjadi air bersih hanya memakan waktu 30 menit.

“Dengan teknologi elektrofisika gelombang lamda bisa menjernihkan air limbah tinja yang bisa memakan waktu 7 hari, dipangkas menjadi 30 menit. Alhamdulillah Ini dihasilkan di Jakarta dan pertama kali di dunia. Hasilnya Air bisa digunakan untuk mck, cuci, menyiram tanaman,” jelas Sandiaga Uno.

Proses dengan menggunakan mesin ini jauh lebih cepat dari mesin milik PD PAL yang memakan waktu hingga 7 hari, bahkan air dari proses penyaringan dari PD PAL hanya menjadi air buangan.

PD PAL selaku industri pengolahan air limbah milik Pemprov dapat mengurai air limbah lebih banyak dan tentunya lebih bermanfaat karena hasil dari penguraian limbah tinja dengan menggunakan mesin andrich tech system ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari hari seperti mandi dan mencuci. (sa)