Post

Angkutan Lebaran, PT. ASDP Merak Siapkan 63 Kapal Ro-Ro

Blog Single

Pengelola Jasa Angkutan Penyeberangan, PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Merak,  menyiapkan sebanyak 63 kapal Ro-Ro,  untuk mengangkut pemudik yang akan menyeberang ke pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak.

Dari enam puluh sembilan kapal yang berada di lintasan Merak-Bakauheni 4 di antaranya mengalami docking atau perawatan, sementara dua kapal lainnya mengalami kerusakan.

Menurut General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Merak,  Fahmi Alweni,  selain telah menyiapkan sebanyak 63 kapal, pihaknya juga akan berkonsentrasi pada kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat mulai 5 hari sebelum perayaan Idul Fitri, dengan mengoptimalkan 6 dermaga yang ada di pelabuhan.

“Menyiapkan armada kapal yang siap beroperasi dari dari 69 kapal. Kapal yang siap beroperasi sebanyak 63 kapal dan kami kosentrasi pada khusunya pada roda dua dan roda empat,” kata Fahmi Alweni. (28/05/18)

Pada 5 hari atau 6 hari sebelum perayaan Idul Fitri terdapat kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat tentang pelarangan untuk kendaraan truk ekspedisi bersumbu tiga, dilarang melintas atau menyeberang ke Pelabuhan Merak. Pelarangan kendaraan truk bersumbu tiga hingga lebih ini, sebagai upaya untuk mengurai antrean kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak ini.

“Di H min lima atau H min enam nanti ada kebijakam pemerintah terkait pelarangan kendaraan tiga sumbu di larang untuk melintasi Merak-Bakaheuni dan ini sedikit memudahkan kita untuk mengatasi kendaraan pribadi dan juga roda dua,” kata Fahmi Alweni.

(jwn)