Post

Reporter Handal TVRI Bali

Blog Single

Warta Bali menjadi salah satu program acara berita yang dinanti masyarakat  untuk memperoleh berbagai informasi peristiwa yang terjadi di Bali.

Laporan berita yang dikemas TVRI Bali selama ini dikenal aktual, akurat dan berimbang, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan berbagai pihak.

Untuk menunjang hal tersebut, reporter-reporter TVRI Bali selalu dibekali berbagai pengetahuan dan pelatihan, sehingga menjadi pewarta yang profesional.

Kini banyak reporter dan kamerawan muda yang bergabung dengan TVRI Bali. Para pewarta muda ini selain memiliki kemampuan jurnalistik yang baik, penguasaan IT mampu menunjang kinerja mereka dalam mengakses berbagai peristiwa yang terjadi di Bali.

Kemampuan berbahasa Inggris juga menjadi syarat mutlak yang harus dimiliki pewarta TVRI Bali, terlebih Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) telah diterapkan.

“Kemampuan berbahasa asing menjadi nilai tambah sebagai reporter. Karena Bali juga menjadi tempat perhelatan berbagai event internasional”, ujar salah satu pewarta TVRI Bali, Cok Devi (20/07).

Kombinasi pewarta yang memiliki kemampuan jurnalistik, penguasaan TI dan mampu berbahasa Inggris, diharapkan mampu meningkatkan kualitas berita dan siaran TVRI Bali.