Post

Wagub Banten Tinjau Langsung Pendistribusian Beras Rastra

Blog Single

Wakil gubernur Banten, Andika Hazrumi langsung melakukan peninjauan pendistribusian rastra ke masyarakat di kecamatan Cibadak, kabupaten Lebak, Banten. Peninjauan ini untuk memastikan pendistribusian beras sejahtera (rastra) bisa tepat sasaran kepada penerima manfaat di kabupaten Lebak.

“Dalam kaitan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dapat berjalan dengan baik untuk dirasakan oleh masyarakat, salah satunya program bantuan beras rastra,” jelas Andika Hazrumi, (02/05/18).

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi melihat pendistribusian beras rastra di lebak sudah tepat sasaran,sehingga penyerapan rastra di Lebak selalu mencapai seratus persen pada masyarakat.

“Saya hadir di sini untuk memastikan bahwa, pendistribusian beras rastra harus tepat sasaran yang pertama, yang kedua dari segi pendistribusian harus bisa segera direalisasikan bulan Maret dan April,” terang Andika.

Andika meminta kepada pemerintah daerah jika ada kendala keterlambatan harus segera melakukan kordinasi dengan pemerintah provinsi dan Bulog agar pendistribusian rastra bisa tepat waktu dan masyarakat bisa menikmati rastra.

Ada berbagai kendala teknis, jadi saya harapkan dengan adanya koordinasi, baik suplai Bulog Lebak, kepala dinas provinsi, kepala dinas kabupaten Lebak, dan unsur stakeholder yang ada, sehingga program beras rastra ini tidak terjadi kendala lagi,” lanjut Andika

Andika menargetkan pada bulan Mei, pendistribusian rastra bisa mencapai seratus persen di setiap daerah , sehingga penyerapan rastra bisa tercapai sesuai perintah Mentri Sosial RI.

“Saya beraharap koordinasi komunikasi berjalan dengan baik, penyerapan pendistribusian ini bisa segera maksimal khusus bulan Maret, April dan bulan Mei sudah 100 persen,” tutup Andika.