Post

Bupati Pandeglang, Irna Narulita Minta Guru Tingkatkan Kualitas

Blog Single

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, aset bangsa bukan hanya sumber daya alam, tetapi aset terbesar bangsa adalah sumber daya manusia saat membuka acara peringatan hari Pendidikan Nasional Irna meminta para tenaga pengajar harus bisa meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Pandeglang agar para penerus bangsa bisa menjadi masyarakat yang berguna.

“Abad 21 dengan era yang memerlukan teknologi, termasuk bantuan APBN pelaporan dengan teknologi harus dengan aplikasi,” kata Irna Narulita, (02/05/18).

Pendidikan adanya di hulu, tapi pembentukan karakter adanya di hilir, Irna mengatakan anak adalah benih yang harus dijaga dan ditanam di lahan yang subur. Ia meminta sekolah menjadi tempat yang nyaman bagi para siswa untuk belajar.

“Di hari pendidikan nasional kita mengingat Kihajar Dewantara, sekolah bagaikan taman, sudah bagaikan taman atau belum sekolah itu? Betah atau tidak peserta didik di sekolah itu?, Apakah pendidik memberikan rasa nyaman tidak? hal ini menjadi evaluasi, agar tahun berikutnya dapat lebih baik”  kata Irna.

Meski kabupaten Pandeglang merupakan daerah tertinggal, Irna pun berharap dunia pendidikan di kabupaten Pandeglang bisa maju dan menjadi poros di provinsi Banten dengan mutu dan kualitas guru hingga mencetak penerus bangsa yang bermanfaat.

“Saya berharap tahun ini harus ada prestasi dari sekolah,” kata Irna.