Post

TVRI Bali Sangat Kental Dengan Konten Lokal

Blog Single

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Bali sebagai salah satu stasiun televisi lokal, hadir di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang berimbang dan akurat serta selalu mengedepankan kearifan lokal dalam setiap program acara yang ditayangkan.

Ketua Komunitas Pecinta TVRI Bali, Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel mengatakan, acara-acara TVRI Bali saat ini makin kental dengan muatan lokal yang mengangkat kebudayaan Bali.

“Saya berharap agar TVRI Bali makin memperbesar ruang untuk siaran muatan lokal dan menjadi barometer bagi lembaga penyiaran lainnya yang tidak memiliki kesempatan itu”, ucap Ras Amanda.

Dosen pengajar ilmu komunikasi di FISIP UNUD ini juga menilai, bahwa TVRI Bali kini tidak saja berdampingan dengan pemerintah namun juga telah berani untuk mengkritisi program pemerintah demi pembangunan masyarakat yang lebih baik.

“Jika selama ini TVRI identik dengan corong pemerintah, namun saya melihat kini telah bertranformasi berani mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah”, ucap Ras Amanda.