Post

HUT KE 24 TVRI ACEH “SEDERHANA NAMUN PENUH MAKNA”

Blog Single

Rangkaian peringatan HUT ke 24 TVRI Aceh  tahun ini berlangsung dalam suasana yang sangat sederhana, Rangkaian HUT TVRI Aceh tersebut  di tandai dengan kegiatan Upacara Bendera pada hari Senin tanggal 20 Pebruari 2017 di Halaman Kantor TVRI Aceh, dengan Inspektur Upacara Kepala Stasiun  TVRI Aceh Drs. Wisnugroho, MM , pada kesempatan tersebut  Kepsta Wisnugroho mengajak para karyawan dan Karyawati TVRI Aceh untuk dapat menunjukan prestasi kerjanya sehingga TVRI Aceh mampu menjadi salah satu stasiun penyiaran daerah yang disukai dan dicintai oleh pemirsanya. Karena menurutnya saat ini TVRI Aceh tidak sendirian lagi karena kini telah ada sejumlah stasiun TV lokal  dan Stasiun TV Nasional yang kini telah mengudara di Aceh, untuk itu Wisnu mengajak karyawan dan karyawati TVRI Aceh untuk lebih termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya sehingga siaran TVRI Aceh akan lebih baik dan diminati oleh para permirsanya.

Disisi lain Wisnu juga mengajak para karyawan dan Karyawati LPP TVRI Aceh untuk dapat meningkatkan kinerjanya terlebih dalam menghadapi diberlakukannya PNPB di Lingkup TVRI. Wisnu juga menyatakan apa yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir ini harus dapat ditingkatkan dan ia berharap ditahun depan Siaran TVRI Aceh harus lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun ini.

Usai kegiatan Apel Upacara HUT ke 24 TVRI Aceh juga dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang dipusatkan di Studio 1 TVRI Aceh, ketua Panitia HUT ke 24 TVRI Aceh Mahdi, S.Sos, M,Si mengatakan HUT ke 24 TVRI Aceh tahun ini memang tidak dilakukan secara meriah mengingat Aceh merupakan salah satu daerah yang menggelar pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 15 pebruari lalu sehingga semua kegiatan siaran TVRI Aceh lebih terfokus pada pelaksanaan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Aceh, dan TVRI Aceh juga dipercayakan oleh Komisi Independen Pemilihan ( KIP Aceh)  sebagai salah satu stasiun Televisi yang ikut melaksanakan siaran Langsung Debat kandidat calon Kepala Daerah di Aceh.

Menurut Mahdi,S.Sos, M.Si dalam rangkaian HUT ke 24 TVRI Aceh ini Panitia Pelaksana lebih memfokuskan pada kegiatan internal saja dalam upaya lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama karyawan dilingkungan TVRI Aceh.

Kegiatan syukuran HUT TVRI Aceh tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepsta TVRI Aceh Drs. Wisnugroho , MM yang selanjutnya diberikan  kepada tiga orang karyawan TVRI Aceh yang akan memasuki masa Purna Bhakti, ketiga karyawan yang akan memasuki masa Purna Bhakti tersebut yaitu Nur Alam, Drs. Bukhari dan Khairullah.

Pada kegiatan syukuran tersebut Kepala LPP TVRI Aceh Wisnugroho juga memberikan apresiasi kepada para Kerabat kerja tim Produksi  TVRI Aceh yang telah bekerja maksimal dalam menyukseskan kegiatan besar dalam pelaksanaan Pilkada serentak  Aceh, dimana TVRI Aceh telah ikut menyukseskan Pelaksanaan kegiatan Debat Publik Pasangan calon Kepala daerah di  sejumlah kabupaten dan kota di Aceh, dimana siaran Langsung Debat Publik tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari para warga masyarakat di Aceh. Kepecayaan pihak penyelenggara Pemilu yaitu KIP Aceh kepada TVRI merupakan salah satu bukti bahwa TVRI Aceh masih menjadi salah satu Stasiun penyiaran yang ada di Aceh yang cukup diperhitungan baik dari sisi kwalitas siarannya maupun dari sisi kemampuan dalam memproduksi paket acara.

Melihat kenyataan tersebut Wisnugroho mengharapkan para karyawan TVRI Aceh untuk dapat lebih kreatif dan berinovasi dalam bekerja sehingga layar kaca TVRI Aceh semakin diminati dan disukai oleh para pemirsanya ditengah kehadiran sejumlah Stasiun Televisi Nasional yang kini mulai siaran Lokal.

Selain prestasi yang telah mampu ditunjukan oleh para kerabat kerja TVRI Aceh dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tersebut, ternyata disisi lain para pegawai di bagian administrasipun khususnya di bagian keuangan juga mampu menunjukan prestasi kerjanya yang cukup membanggakan dimana Satuan Kerja ( satker ) TVRI Aceh mendapatkan Penghargaan  dari kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN Aceh ) sebagai salah satu satker yang berkinerja bagus. Penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara KPPN Aceh tersebut bukti bahwa Satker TVRI Aceh telah bekerja cukup baik dan mendapat penghargaan dari Pihak luar.

Pada Rangkaian Peringatan HUT Ke 24 TVRI Aceh tersebut juga dilakukan kegiatan mengunjungi karyawan yang sakit parah salah satunya Drs. Badrudin staf Bidang Pemberitaan yang menderita sakit dirumahnya, kunjungan ini sebagai salah satu bentuk untuk menjalin rasa kebersamaan diantara sesame karyawn TVRI Aceh terlebih dalam rangka menyambut HUT ke 24. Dengan kebersamaan tersebut diharapkan akan semakin memperkokoh rasa persaudaraan dan talisilaturahmi antar sesama karyawan TVRI Aceh.

Dengan momentum Peringatan HUT ke 24 TVRI Aceh tersebut diharapkan akan semakin memacu tingkat produkstifitas para karyawan TVRI Aceh dalam bekerja sehingga siaran  TVRI Aceh akan semakin digemari oleh para pemirsanya.

Dirgahayu ke 24 TVRI Aceh, semoga semakin Jaya.

Crew Semangat TVRI Aceh ………………………………………

Penulis Mahyar Jamal,TVRI  Reporter Aceh

D

 

 

 

 

 

SF